Rabu, 24 Mei 2023

Mitos Dan Pengalam Estetis Dalam Lagu “Wonderland Indonesia” by Alffy Rev ft. Novia Bachmid

Wonderland Indonesia menceritakan tentang Indonesia sebagai negara yang ajaib. Pengemasan unsur-unsur kebudayaan didalam lagu ini disusun dengan sedemikian rupa sehingga memberikan daya tarik warganet dari berbagai dunia untuk memberikan respons pada karya tersebut serta mengenal lebih dalam mengenai Indonesia. Dalam lagu “Wonderland Indonesia” by Alffy Rev ft. Novia Bachmid mengangkat mitos mengenai Indonesia memiliki kekayaan dan keberagaman budaya Indonesia yang melimpah. 



Pengalaman estetis saya dalam lagu tersebut yaitu saat saya menerapkan lukisan di atas totebag dengan tema Nusantara pada lomba Losera "Lomba Seni Ramadhan" di Universitas Indraprasta PGRI saat bulan Ramadhan kemarin. Dan itu pengalaman saya pertama kali mengikuti lomba melukis, saya banyak ambil ilmu pengetahuan dan pembelajaran yang berharga, terutama dengan mengangkat tema Nusantara. Saat saya sebelum memulai melukis saya mencoba mencari banyak hal mengenai Indonesia sebagai inspirasi yang akan saya tuangkan dalam lukisan saya. Banyak sekali keberagaman budaya Indonesia mulai dari flora,fauna, lagu daerah, alat musik daerah, tarian daerah, rumah adat, dan pakaian adat dari berbagai provinsi. Kemudian saya menerapkan perwakilan budaya dari berbagai daerah dengan menampilkan gambar flora, tarian daerah, pakaian adat, rumah adat, dan batik Indonesia. Dengan mendengarkan lagu Wonderland Indonesia saya benar-benar merasa bangga terhadap keberagaman budaya Indonesia dan ingin melestarikan nya dengan baik. Hal ini Indonesia menjadi salah satu inspirasi saya dalam berkarya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengidentifikasi Mitos Metonimi dan Metafora pada Jurnal Series ”School 2017”

Mitos :  Menurut analisis yang telah kami lakukan, mitos yang terdapat pada series School 2017 memperlihatkan aksi karakter utama yang men...